Follow Me @lisna_dwi

July 15, 2015

Buka Puasa Bersama, Momen Silaturahim

Assalamu'alaikum wr wb,

Ngga terasa sebentar lagi hari raya menjelang. Bagaimana Ramadhan-nya? Semoga semua lancar yah. Kalo saya dan keluarga kecil saya alhamdulillah lancar. Hanya saja untuk waktu sahur karena Naya masih bobo, jadilah suami akan jaga Naya di kamar, saya masak, lalu makanan saya bawa ke kamar untuk suami sahur. Jadi kalo suami mah judulnya "Sahur in Bed" bukan breakfast in bed ya, hahaha. Nah, klo untuk buka puasa bagaimana? Karena kami berdua kerja, jarang bisa buka bersama pas tenggo di rumah. Jadi kadang buka dulu di jalan, baru sampai di rumah kami shalat maghrib berjamaah dan makan bareng. Selebihnya, banyak agenda buka bersama sama teman dan keluarga.

Buka puasa bersama inilah yang saya jadikan momen silaturahim. Mungkin bukan cuma saya ya, tapi banyak muslim dan muslimah yang lainnya. Seperti halnya yang telah disampaikan oleh Allah dalam Al Quran. Dalam Alquran surat an-Nissa ayat 1, Allah SWT berfirman, ''Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” Rasanya kurang afdol kalo ngga ada agenda buka puasa bersama. Saya pun kemarin buka bersama dengan beberapa sahabat dan keluarga besar. 

Buka bersama dengan keluarga dari pihak suami pasti slalu lamak nian, hohoho. Makanan khas Minang pasti slalu tersedia. Walaupun saya (masih) roaming kalo ada obrolan yang menggunakan bahasa Minang. Tapi happy family, happy tummy, happy me. :D


Berbuka dengan keluarga dari suami

Lalu buka puasa bersama dengan cewe-cewe cantik kesayangan. Tiga diantaranya (Mba Ola, Dika dan Ochi) dulu satu kantor dengan saya. Dan tiga di antara kami (saya, Irma dan Kak Nina) masih berada di kantor yang sama. Dulu kami satu team, jadi reunian semacam ini sangat menyenangkan. Sekalian farewell sebelum Mba Ola (yang bajunya lain sendiri) berangkat ke AS untuk program S2-nya.
Dengan teman kantor dan "alumni" kantor
Sebelum Mba Ola datang
Lalu dengan sahabat saya dari zaman kuliah dulu. Dari kiri ke kanan ada Lina, Rani, Ifa dan saya sendiri. Ada satu lagi sahabat saya yang ngga bisa ikutan dari dia lagi di Medan, Jojo namanya. Agak salah sih pilih venue untuk buka puasa dengan pasukan segambreng macam ini. Mall adalah pilihan yang kurang bijaksana dalam situasi heboh macam ini. :)) Karena teman saya Lina dan suaminya bawa empat anaknya, ruaaar biasa, hahaha. Kami bertiga yang masing-masing bawa 1 anak aja udah riweuh yak. Jadilah saat makan heboh sendiri karena kudu ngelayanin anak masing-masing, hahaha. Serulah pokoknya.

Dengan sahabat sejak kuliah, sayang satu lagi sedang di Medan, huhuhu
Minus 1 sahabat saya yang ada di Medan
Lalu buka puasa bersama dengan rekan kerja dari satu department. Plus ada beberapa ex co-worker yang juga datang. Alhamdulillah walaupun sudah tidak sekantor lagi, tapi silaturahim tetap terjaga ya. 

Bersama teman kantor dan para alumnus

Ada lagi buka puasa bersama dengan sutradara video dan iklan yang seringkali kerjasama dengan saya dan team. Kebetulan kami sudah lama ngga ketemu dan kebetulan lagi, teman saya ini mau ngenalin calon istrinya, hehehe. Cihuuy..

Bersama sutradara dan calon istrinya, hohoho
Ada 2 acara bukber yang saya ngga foto, hahaha. Di saat buka bersama dari keluarga saya dan dengan salah satu partner agency. Kalo bukber sama keluarga si pasti karena saya harus pegang Naya ucul yang mau lendotan sama mama papanya. :)) Hanya kalau memang mau buka bersama memang lebih baik di rumah atau di tempat yang bukan mall. Karena kalo di mall ramainya luar biasa, bahkan untuk shalat saja mengantri sampai luar area musholla. :')

Ada cerita lain berkenaan dengan Ramadhan yang ingin saya share. Mungkin nanti saya sambung lagi. Oke bhaaaay..


Love you, Life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

No comments:

Post a Comment